Menjadi Generasi Milenial yang Sesungguhnya


DARI berbagai sumber yang saya baca, generasi milenial atau generasi Y adalah sebutan bagi mereka yang lahir pada kisaran tahun 1980-2000'an. Atau saat ini berada di usia antara 17-37. Termasuk saya tentunya.

Kenapa generasi milenial dibanggakan saat ini? Benar saja. Generasi ini dianggap spesial karena berbeda dengan generasi sebelumnya. Utamanya soal penggunaan teknologi.

Saat ini jumlah generasi milenial mencapai 81 juta jiwa dari total 255 juta penduduk Indonesia. Jumlah ini dinilai besar oleh pemerintah, dengan harapan mereka dapat berkontribusi besar pula bagi kemajuan negara.

Lalu bagaimana menjadi generasi milenial yang sesungguhnya? Tidak cukup hanya mahir menggunakan teknologi dan memanfaatkannya untuk lebih produktif.

Generasi milenial juga dituntut kritis. Kita harus terbuka dengan apa yang terjadi di sekitar. Mulai politik, ekonomi, sosial, hingga budaya. Kita juga bisa berkontribusi membantu memecahkan masalah yang ada.

Kemudian, generasi milenial juga wajib bijak dalam bersosial media. Informasi yang ada juga sebaiknya tidak ditelan mentah-mentah. Jangan mudah menyebar infomasi yang belum pasti sumber dan kebenarannya. Jangan pula menyebar kebencian apalagi hoaks. Satu lagi yang penting, jangan lupa ngopi!
Menjadi Generasi Milenial yang Sesungguhnya Menjadi Generasi Milenial yang Sesungguhnya Reviewed by Fitroh Kurniadi on Februari 21, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.